Saatnya Chelsea Patahkan Tradisi Depak Manajer

A55bet.com – Eks kapten The Blues, Marcel Desailly, mendesak Chelsea untuk memutus tradisi memecat Pelatih. Baginya, keputusan itu tidak serta-merta menuntaskan masalah yang ada dalam tubuh The Blues.

Selepas menjadi jawara liga Inggris pada musim lalu, Chelsea kesulitan mereplika performa apiknya pada musim ini. Mereka kesulitan untuk bersaing di posisi empat besar.

Sekarang, Chelsea sudah tertinggal 10 poin dari Spurs yang berada di posisi keempat. Dengan selisih yang ada, kelihatannya sukar bagi Eden Hazard cs untuk dapat merangsek ke zona Liga Champions.

Akibat dari keterpurukan ini, manajemen pun bersiap untuk melengserkan Antonio Conte dari posisinya sebagai Pelatih. Beberapa nama sebagaimana Massimiliano Allegri, Luis Enrique, sampai Maurizio Sarri muncul untuk menggantikan lelaki asal Italia itu.

Tapi, rupanya hal ini memperoleh kecaman dari Desailly yang notabene eks pesepakbola Chelsea. Baginya, bukan Pelatih yang harus dipecat melainkan para pemainnya.

Nama-nama sebagaimana Victor Moses, Willian, Cesc Fabregas, sampai Eden Hazard tampak tidak sama musim ini. Semestinya, The Blues berani ambil keputusan untuk menyingkirkan pesepakbola yang penampilannya menurun walau mempunyai nama besar.

“Apa yang bekerja baik musim lalu bersama Conte tak tampak sama musim ini. Sebelumnya, mereka selalu mengganti Pelatih serta mempertahankan pesepakbola. Sekarang, mereka harus mempertahankan Pelatih serta menyingkirkan empat hingga lima pesepakbola,” kata lelaki asal Prancis itu dilansir Sportsmail.

“Saat penampilan pesepakbola terbaiknya menurun, The Blues malah tidak mencari pesepakbola baru. Ini ialah kesalahan bersama. Aku tidak berpikir keadaan ini hanyalah kesalahan Conte serta Anda harus memberinya peluang lagi,” katanya.