Roma ‘Dikeroyok’ Juara 22 Trofi Liga Champions

A55bet.com – Semifinal Liga Champions musim dipastikan bakal berlangsung menarik. Pasalnya, hampir semua klub yang berpartipasi pernah merasakan manisnya jawara di ajang elite Benua Biru ini.

Dari empat peserta, hanya AS Roma yang belum pernah jawara. Sementara Madrid, Bayern Munchen, serta The Reds, secara total telah mengoleksi 22 trofi.

Madrid serta Bayern layak dikedepankan untuk urusan trofi. Mereka juga mampu tampil konsisten dalam satu dekade pamungkas.

Hingga kini, Real Madrid tercatat sebagai pengoleksi gelar terbanyak. Mereka telah 12 kali menjadi jawara Liga Champions. Dua di antaranya diraih dalam dua musim pamungkas.

Lalu, ada Bayern. Die Roten telah lima kali mendapatkan manisnya gelar jawara Liga Champions. Dua di antaranya diraih di era milenium, yaitu pada 2001 serta 2013.

The Reds sejatinya sejajar dengan Bayern, telah lima kali jawara. Tapi, kebanyakan gelar yang diraih mereka terjadi sebelum tahun 1990.

Kali pamungkas Liverpool menjadi jawara terjadi 13 tahun lalu, yaitu pada 2005. Ketika itu, Liverpool mengalahkan AC Milan lewat adu penalti, yang dikenal dengan “keajaiban Istanbul”.

Roma menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menjadi jawara. Pencapaian terbaik Giallorossi di Liga Champions ialah ketika menjadi runner-up pada 1984.

Ketika itu, Roma sejatinya meraih keuntungan karena final berlangsung di Olimpico. Tapi, mereka malah takluk 2-4 dari The Reds lewat adu penalti, Sebelumnya, kedudukan imbang 1-1 selama waktu normal serta babak tambahan waktu.